Jumat, 22 Desember 2017

Hal Yang Harus di Cek Pada Mobil Sebelum Mau Mudik

Mengingat perjalanan mudik yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam, maka selain kondisi fisik pemudik saja yang wajib prima melainkan kendaraan pribadi juga butuh dipersiapkan dengan cara matang supaya perjalanan jauh tidak terganggu dengan timbulnya persoalan. Supaya perjalanan terasa enjoy, trik cek kondisi mobil berikut pantas untuk di ikuti. Berbagai trik sederhana untuk cek persiapan mobil sebelum perjalanan jauh.


Rem
Periksa level minyak rem. Apabila bertidak lebih dari batas level minimal, maka butuh dicurigai kemungkinan adanya kebocoran. Periksa sistem rem apakah terkesan ada kebocoran pada selang, dan master rem. Jangan lupakan juga untuk memeriksa apakah ada basah di tahap dalam velg, sebagai tanda kebocoran silinder roda. Pastikan sistem rem bisa bekerja dengan baik.

Ban
Ban yang keadaannya telah tidak pantas pakai bakal mengalami penurunan daya cengkram kepada jalan. Kondisi ban semacam ini sangat berbahaya apalagi apabila berkendara dalam kondisi hujan. Lumayan mudah untuk memeriksa kelayakan suatu  ban, lihat saja apakah ada retak dalam permukaan ban? Retakan ini ditimbulkan dari permukaan karet ban yang telah lentur dengan compound ban mulai bertidak lebih. Kondisi ban semacam ini apabila tetap dipaksakan berlangsung berpotensi mengalami pecah ban.

Wipper
Ini sangat berkegunaaan sekali bila berkendara di musim hujan. Pastikan wipper kaca mobil bisa berkegunaaan dengan normal. Bila tetap merasa ragu dengan tutorial pemeriksaan yang benar, sebaiknya bawalah mobil ke bengkel resmi alias bengkel otomotif langganan.

Cek lampu-lampu
Lampu disini pastinya yang berhubungan dengan pengendaraan. Perjalanan menempuh rute yang gelap tanpa lampu sangat berbahaya, dan ilegal dengan cara hukum. Apabila terbukti berpersoalan, cek sekering. Kalau tetap berpersoalan juga, segera bawa ke bengkel resmi. Ada baiknya juga Kamu mengangkat sekering cadangan yang sesuai dengan semua kebutuhan listips di mobil, untuk berjaga-jaga.

Tekanan angin ditambah
Meningkatkankan angin bisa mencegah ban pecah dengan cara tiba-tiba di tengah perjalanan mudik Anda, membikin jarak pengereman yang lebih baik, menciptakan kestabilan mengemudi pada kecepatan tinggi ataupun tikungan, daya tahan ban yang lebih baik, dan juga bisa menghemat bahan bakar.

Mesin mobil
Ketika ingin meperbuat perjalanan jauh, mesin adalah faktor pertama yang wajib dicek sebelum berpergian. Perbuat tune up mesin standar. Periksa busi, karburator, air radiator, dan air reservoir. Kemudian cek kondisi lampu mobil apakah tetap pantas dipakai alias butuh diganti baru. Tidak lupa juga Kamu butuh memeriksa selang mesin bahan bakar supaya tidak mengalami kebocoran dan tidak mengganggu perjalanan mudik Anda.

Putaran Kipas Pendingin alias AC
Bila kipas diputar oleh belt, maka periksalah kondisi fisik belt. Bila belt telah retak-retak, maka pantas untuk diganti. Cek juga ketegangan tension belt supaya putaran kipas bisa optimal. Bila kipas diputar motor listips, kondisi motor listips tetap baik dan layak. Tutorial memeriksa pedinginan mesin mobil oleh kipas mesin berlangsung normal adalah dengan memperhatikan jarum pointer penunjuk temperature. Apabila melebihi garis tengah berarti mesin lumayan panas tetapi tetap aman, kalau lebih dari setengah sebaiknya Kamu berhenti, tunggu hingga mesin mobil dingin

Related Posts

Hal Yang Harus di Cek Pada Mobil Sebelum Mau Mudik
4/ 5
Oleh