Jumat, 27 Maret 2020

Jangan Asal Pilih, Inilah jenis Bahan Kain Yang Direkomendasikan Untuk Bikin Jersey

Ada baiknya jersey yang digunakan pada saat pertandingan olahraga terbuat dari bahan yang nyaman, elastik, dingin, serta mudah menyerap dan melancarkan keringat. Oleh karena itu, saat akan membeli ataupun bikin jersey untuk mempertimbangkan hal tersebut. Agar tidak salah pilih, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu bahan apa yang direkomendasikan untuk jersey. Yuk simak informasinya disini.

Bahan Drifit Grade Ori
Bahan yang satu ini merupakan bahan yang paling direkomendasikan dan paling banyak digunakan untuk pembuatan berbagai jenis jersey. Bahan satu ini relatif memiliki tekstur yang lembut dan tidak panas, sehingga sangat nyaman saat dikenakan. Selain itu, sifat dari drifit grade ori ini memiliki elastisitas yang tinggi. Dimana membuat bahan ini mudah untuk menyesuaikan dengan kontur tubuh.

Bahan ini juga tidak mudah robek ketika ditarik, sehingga tidak perlu khawatir jersey akan sobek pada saat ditarik lawan. Selain itu, bahan drifit grade ori memiliki permukaan mirip seperti sisik ikan. Kelebihan lain dari bahan ini yakni relatif cepat untuk menyerap keringat serta memudahkan sirkulasi keringat. Sehingga apabila ingin membuat jersey, ada baiknya memilih bahan drifit grade ori.

Bahan Drifit Lokal
Bahan satu ini, juga tidak kalah dengan bahan bikin jersey lainnya. Bahan ini juga sering dijadikan alternatif kedua setelah bahan drifit grade ori. Drifit lokal memiliki tekstur yang rintik, selain itu juga elastik pada saat digunakan. Sehingga masih cukup nyaman pada saat digunakan dalam pertandingan olahraga. Meskipun tingkat kelembutannya tidak selembut drifit grade ori, namun bahan ini juga bagus untuk pembuatan jersey.

Bahan Paragon
Bahan paragon memiliki salur kain yang tidak beraturan, berbeda dengan jenis bahan lainnya. Selain itu, bahan jenis ini juga terbilang sedikit lebih tebal bila dibandingkan dengan bahan lainnya. Sifat dari bahan  satu ini halus dan juga lembut, tidak lupa bahan satu ini juga elastis pada saat dipakai. Selain itu, bahan ini terlihat lebih mengkilap sehingga nampak elegan pada saat digunakan untuk jersey.

Bahan jenis ini juga fleksibel dan bisa mengikuti gerak tubuh pemakainya. Bahan paragon paling banyak digunakan sebagai jersey basket. Hal tersebut karena kain ini memiliki karakteristik tidak mudah melar dan juga sedikit lebih hangat. Selain itu, bahan ini juga mudah melekat pada tubuh. Maka tidak mengherankan jika banyak yang bikin jersey untuk pertandingan olahraga dengan bahan ini.

Bahan Wafer
Seperti namanya, bahan jersey satu ini memiliki karakteristik permukaan seperti wafer, yakni berbentuk wajik. Bahan wafer menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk membuat jersey. Bahan satu ini memiliki tekstur yang lembut dan juga elastis pada saat dikenakan dalam pertandingan olahraga, sehingga tidak gampang robek pada saat ditarik. Bahan ini memiliki material yang cukup nyaman pada saat digunakan, bahkan pada saat digunakan berlarian di lapangan.

Bahan Climacool
Bahan satu ini memiliki karakteristik dengan permukaan yang polos. Selain itu, bahan climacool juga memiliki sifat yang elastik, sehingga tidak mudah robek pada saat digunakan Selain itu, bahan ini juga terasa dingin dan nyaman pada saat digunakan sebagai jersey pertandingan olahraga. Jika Anda ingin bikin jersey dengan permukaan yang polos dan nyaman saat digunakan, bahan satu ini sangat direkomendasikan.

Itulah beberapa bahan yang sangat direkomendasikan untuk pembuatan jersey olahraga. Kenyamanan pada saat memakai jersey, sangat perlu. Sehingga ada baiknya untuk memilih bahan yang terbaik. Pasalnya, kenyamanan saat pemakaian jersey memiliki kemungkinan memengaruhi performa dari atlet pada saat bertanding di tengah lapangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Related Posts

Jangan Asal Pilih, Inilah jenis Bahan Kain Yang Direkomendasikan Untuk Bikin Jersey
4/ 5
Oleh