Sabtu, 06 Juni 2020

Yuk Kulik Alasan Lotte Mart Bisa Menjual Produk Lebih Murah Disini

Di momen tertentu dalam satu tahun terdapat masa dimana harga beragam produk dapat melonjak secara drastis. Salah satu momen tersebut ialah menjelang bulan Ramadhan dan juga hari raya. Hal ini tentu membuat konsumen harus pintar pintar dalam memilih tempat belanja yang tepat demi menghindari kenaikan harga tersebut. Misalnya ialah dengan berbelanja di lotte mart yang memiliki harga cenderung stabil dari waktu ke waktu dalam satu tahun.

Kenaikan Harga yang Umum Terjadi di Beberapa Momen Tertentu
Kenaikan harga yang terjadi saat menjelang hari raya atau bulan Ramadhan adalah salah satu hal lazim yang terjadi dalam waktu satu tahun. Tentu hal ini dapat berimbas kepada banyak orang yang hendak berbelanja dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Dengan harga yang meroket akan membuat dana yang harus dikeluarkan juga menjadi lebih banyak. Diperlukan trik dan cara khusus demi menghemat pengeluaran di momen momen tersebut.

Salah satu cara atau trik yang dapat Anda lakukan ialah dengan berbelanja di tempat yang memiliki harga cenderung stabil. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi ialah hypermarket yang bernama Lotte Mart ini. Gerai dari hypermarket tersebut juga telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Letak dari gerai gerai yang ada terbilang cukup mudah diakses dengan kendaraan yang ada.

Alasan Harga Tetap Cenderung Stabil di Hypermarket Ini
Harga stabil pada beragam produk pada hypermarket ini juga memiliki alasan tersendiri di baliknya. Produk dengan harga yang stabil tersebut tak hanya berupa produk manufaktur namun juga produk berupa makanan segar di dalamnya. Sudah menjadi rahasia umum pula bahwa bahan makanan segar di pasar tradisional akan cenderung meningkat di momen menjelang hari raya atau menjelang bulan puasa.

Disebutkan oleh Commercial Director Dry Food pada hypermarket tersebut bahwa terdapat beberapa alasan mengenai kestabilan harga pada produk yang dijual. Jika pihak supplier produk tidak menurunkan atau menaikkan harga, maka harga produk yang diberikan bagi konsumen juga cenderung stabil. Sementara jika kondisi pasar di luar Lotte Mart mengalami kenaikan, namun di dalam hypermarket masih memiliki stok juga membuat harga akan tetap stabil.

Perubahan Harga Jika Dilihat Berdasarkan Jenis Produk
Dari keadaan naiknya beragam harga produk menjelang hari raya ini tidak mengubah manajeman pihak hypermarket tersebut dalam menjada kestabilan harga. Harga yang ditawarakan oleh tempat belanja besar di Indonesia ini juga terbilang pantas dan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. Jika terdapat kenaikan harga di gerai, hal ini dipengaruhi oleh proses distribusi yang ada di baliknya.

Dengan proses ditribusi yang memakan banyak biaya akan mempengaruhi harga menjelang hari raya. Hal lai yang dapat menyebabkan berubahnya harga produk di hypermarket bernama Lotte Mart adalah jenis produk yang bersangkutan. Perubahan harga produk tersebut bisanya adalah di kisaran 10 hingga 15 persen. Faktor seperti yang telah disebutkan seperti faktor biaya distribusilah yang memberikan pengaruh besar pada harga jual produk.

Jika dibandingkan dengan harga produk yang dijual di pasar tradisonal, harga bahan makanan segar di hypermarket ini cenderung lebih stabil. Hal ini tentu juga memiliki beberapa alasan yang ada di baliknya. Misalnya ialah komitmen manajeman yang mengelola hypermarket ini. Namun jika terjadi perubahan harga pada produk, bisa jadi hal ini disebabkan karena proses distribusi yang memakan banyak biaya menjelang momen hari raya.

Related Posts

Yuk Kulik Alasan Lotte Mart Bisa Menjual Produk Lebih Murah Disini
4/ 5
Oleh